Kelebihan & Kekurangan Root Android


Hello. Kalian tau root itu apa?
Root adalah akar, Akar itu adalah jantung tumbuhan, tapi kali ini kita bukan untuk membahas akar itu, Yang kita bahas adalah akar dari sebuah sistem komputer yang bisa bebas memodifikasi apapun yang ada di komputer kita.

Root ini adalah sebutan dari user linux yang mempunyai akses penuh terhadap sistem operasi mereka, Sama halnya dengan user Administrator di Sistem Windows.
Sudah paham kan apa itu Root??

Nahh sekarang kita bahas root pada hp android, Yahh Android juga bisa punya hak akses root, tapi tidak sembarangan orang bisa melakukannya karna me rooting android sama Halnya sobat membuka pintu ke sistem android sobat.

Jujur saja saya adalah seorang user android yg sangat butuh akses root, Karna menurut saya kalau hp mimin gk di root itu terasa kurang afdol untuk di pakai, karna merasa di tahan untuk melakukan apapun.
Nahh berikut ini Adalah Kelebihan dan Kekurangan Root Android :

Kelebihan
  1. Bebas memodifikasi Sistem
  2. Hack Game
  3. Memindahkan Aplikasi sistem
  4. Menhapus Aplikasi sitem
  5. Meningkatkan Performa Android
  6. Mempercantik Tampilan
  7. Upgrade OS (Custom ROM)
 Kekurangan 
  1. Menghilangkan Garansi
  2. Rentan Terhadap Virus
  3. Corupt Data
  4. Corupt File system
Nahh itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari root Android, Sebenarnya masih banyak lagi, tapi saya cuma memberikan hal-hal yang umum atau sering di alami oleh user android root termasuk saya sendiri.

Yahh memang Lebih banyak kelebihan dengan android yang mempunyai hak akses root, Tapi sekali lagi saya ingatkan, Hanya untuk pengguna yang benar-benar paham dengan android.
Previous
Next Post »